homestay murah di sikunir 1

Homestay bukit sikunir

Homestay cahaya sikunir

Jika ingin melihat sunrise di Sikunir, wisatawan dapat memilih jenis penginapan/homestay di sekitar Desa Sembungan, sedangkan wisata kapasitas besar/grup wisatawan juga bise memilih homestay satu rumah ataupun per vila.

Saat ini sudah banyak penginapan dan jenis homestay di desa sembungan atau sikunir, rata-rata tiap homestay di sikunir memiliki 5-8 buah kamar dengan fasilitas yang beragam. harga penginapan/homestay Sikunir ditentukan oleh fasilitas yang ditawarkan, biasanya saat liburan lebaran dan tahun baru sudah banyak homestay/penginapan Dieng yang sudah di booking oleh sebab itu pesanlah penginapan dan daftar homestay jauh-jauh hari. Agar setiba di Dieng bisa langsung istirahat dengan homestay yang telah dipesan sebelumnya.

Homestay di Sikunir identik masih satu atap dengan pemilknya, wisatawan dapat berinteraksi dengan masyarakat lokal. Saat malam hari bisa menghangatkan di tungku api, karena setiap penginapan dan homestay di Dieng sudah dilengkapi dengan perapian tradisional berupa tungku api.

Kamar terbaru homestay cahaya sikunir

Sampai dengan saat ini belum ada hotel di Dieng, untuk hotel terletak di Kota Wonosobo dan kota banjarnegara, penginapan yang terdapat di Sikunir maupun di Dieng berupa homestay.

Salah satu manfaat menginap di homestay sekitar Sikunir adalah wisatawan dapat melakukan banyak hal, mulai dari ikut melakukan aktifitas sehari-hari sampai dengan mengenal budaya dan tradisi masyarakat setempat. Ada juga jenis penginapan dan homestay murah meriah, akomodasi ini cocok untuk kalangan backpacker yaitu dapat dipesan seharga 100/orang. Jenis akomodasi ini paling banyak diminati oleh kaula muda, pelajar ataupun mahasiswa