Matahari di bukit sikunir

Sikunir sunrise
Mengejar matahari di bukit sikunir Dieng,kami mulai persiapan untuk trck ke bukit sikunir mulai jam 03:00 kami takut kami tidak dapat melihat terbitnya matahari.
Tapi ternyata kata mas Afton yang memandu kita klo mau naik kebukit sikunir pada jam 03:00 itu terlalu pagi jadi kami berangkat ke bukit sikunir jam 04:00 tarnyata benar berangkat jam 04:00 pagi juga kita masih punya waktu yang cukup luas.Karena kebetulan kami menginap di bukit sikunir jadi nggak perlu lama jalan ke bukit sikunir.
Dari homestay sikunir2 kami sampe ke puncak sikunir cuma 30 menit,

Homestay sikunir2

ya lumayan capek deh jalan kaki selama 30 menit mendaki bukit sikunir.Tapi asik kok ternyata tidak seseram yang kami bayangkan karena kami ke puncak bukit sikunir kita memakai jasa pemandu/guede. Selama kami dalam perjalanan ke bukit sikunir kami banyak mendapat cerita tentang sejarah sikunir dan telaga cebong.sampai akhirnya kami sampai puncak sikunir jam 04:30, capek lelah dingin tapi sesampainya puncak sikunir rasa capek lelah hilang semua, setelah melihat indahnya panorama alam yang sangat menakjubkan.
Sembari menunggu terbitnya matahari saya dengan teman-teman memesan kopi dan teh panas untuk sedikit mehangkatkan rasa dinginya udara pagi di puncak sikunir.Karena rata-rata suhu udara di puncak sikunir setiap pagi harinya mencapai 6-7 Drajat. Jangan lupa ya klo mau ke bukit sikunir harus di siapkan jaket sarung tangan sepatu topi oblong kalo kata orang dieng sih .Ya buat antisipasi ajah kan udara Dieng ataupun sikunir cukup dingin juga.

Lautan awan sikunir
Ahirnya apa yang kami tunggu-tunggu muncul juga yeeeeeee asikkkkk
Sunrise golden bukit sikunir.

memang sangat luar bisa rasa dingin capek semua hilang bersama munculnya matahari dari peraduanya.