pemandu sikunir

                                                                   Pemandu sikunir dieng

homestay_sikunir

 

Beberapa tahun ini kunjungan wisata sangat meningkat,sikunir maju dengan pesat dan wisatawan begitu antusias untuk menyaksikan secara langsung terbitnya matahari di bukit sikunir dan kawasan wisata sekitar dieng. dengan secara tidak langsung masyarakat pun merubah cara pola berfikir yang dulunya hanya bergelut di bidang pertanian. Tidak sedikit penduduk skitar sikunir dan dieng yang tergerak akan sadar wisata dan lingkungan. Sebagin besar dari anak-anak muda disekitar sikunir dieng mejadi seseorang pemandu wisata dan tidak sedikiT pula yang menjadi pemandu homestay. Jadi jangan pernah heran semisal dalam perjalan dari arah dieng menuju sikunir di beberapa titik anda menemukan beberapa orang yg menawarkan homestay atau peginapan di sekitar jalan dieng dan sekitar sikunir.

sikunir 2

Pemandu wisata sikunir dieng dalam rangka menjadi seorang pengatar wisata atau guede.tugas kami mengantar,melayani,meberi informasi kunjungan wisata di sekitar dieng plateau dan tidak sedikit pula dari tim kami yang sudah mendapat lisensi atau sertifikat di bidang pramuwisata. Tidak jarang masarakat atau anak muda disekitar sikunir dieng yang belum mendapat identitas resmipun  juga ikut berpatisipasi dalam kegiatan guede.hampir di setiap minggun kekuranagn jasa untuk mengatar wisatawan ke beberapa obyek wisata di sekitar dieng

Bannyu Woong Adventure (494)

Di kesempatan yang baik ini kami dan beberapa teman-teman kami banyak juga yang menjadi tour oprator lokal wisata dieng dan sekitarnya.baik mendapat pelataian atau bimbingan dari rakan-rekan senior untuk mendapatkan wawasan seputar wisata seperti sapta pesona.dan tentunya dengat kode etik seseorang pemandu wisata yang baik.perbedan pemandu wisata dieng sikunir rang resmi atau tidak hanyalah terdapat pada identitas pemandu dan seragam.

Pemandu dieng di bagi menjadi beberapa divisi untuk mepermudah kunjungan wisatawan dari beberapa golongan. Dan di bagi di bidangnya masing-masing sesuai dengan bakat dan ke ahlia msaing-masing.tentunya dengan teknis memandu dengan baik dan profesional .