Pesona Bukit Sikunir

pesona bukit sikunir 2400m, titik dimana kita bisa menikmati pesona alam yang luar biasa, matahari terbit yang dikenal dengan istilah Golden Sunrise di bukit sikunir.

Setiba kita di desa sembungan (desa tertinggi di pulau jawa 2260 mdpl (6780 feet), kemudian berjalan sejauh 500 m menyusuri tepisan telaga cebong sampailah kita di kaki bukit sikunir dan dilanjutkan menaiki bukit 30menit, tiba di puncak sikunir.

Sambil menantikan terbitnya sang surya, hawa dingin dan hembusan angin membuat badan menggigil. bahkan kala ada iring – iringan awan berserakan, seolah – olah kita berasa terbang di atas awan.

Semuanya akan segera berubah kala surya mulai muncul perlahan tapi pasti makin naik dan sampai akhirnya terbit seutuhnya.

Suasana alam berubah dari gelap pagi temaram dan dingin menusuk tulang di hangatnya sang surya.

Dari titik kita berdiri membentang pemandangan yang mempesona, tampak puncak – puncak gunung seperti sindoro-sumbing-merapi-pakuwojo-bismo-prau serta desa desa yang kelihatan kecil.

serasa kecil di hadapan alam yang begitu indah, apalagi dihadapan sang khalik yang dengan setia mengarungi kehidupan. di balik bukit juga terdapat lubang tanah/goa yang di sebut dengan goa macan, goa angin.